polressambas  – Memasuki bulan suci ramadhan 1440 H, bulan yang penuh berkah yang identik dengan kegiatan keagamaan. Selasa (14/5/19) Waka Polsek Pemangkat bersama Muspika kecamatan Salatiga melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut bertujuan selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan Ramadhan juga untuk ajang bersilaturahmi serta lebih mendekatkan Polri dengan Muspika dan elemen masyarakat.

Acara yang digelar di masjid BAITUL RAHMAN Dusun Seradi Desa Salatiga Kec. Salatiga Kab. Sambas dihadiri Camat Salatiga Drs.H.EFFENDI (Ketua TIM Safari), Waka Polsek Pemangkat IPTU GATOT SUKOCO mewakili Kapolsek Pemangkat KOMPOL BAGIO ERIYANTO,S.H, Kanit Binmas Polsek Pemangkat IPTU SAHID beserta Bhabinkamtibmas Desa Salatiga Kec. Salatiga BRIPKA FARID. H, Babinsa Desa Parit Baru Kec. Salatiga SERMA M.SUYANA mewakili Danramil 1202-02 Pemangkat KAPTEN INF POLI IRIANTO, Kepaka Puskesmas Salatiga Bapak MUSLIMIN,S.K.M,  Ketua UPZ Kec. Salatiga Bapak FAHRI,Ketua LPTQ Kec.Salatiga Bapak SYATIANOR,  Ustad M.USMAN (Pemberi ceramah/tausiah), Kepala Desa Salatiga ASANDI berserta perangkat Desa,  Ketua pengurus masjid BAITUL RAHMAN, Kadus, Ketua RT/RW Sedesa Salatiga, Tokoh agama dan masyarakat Desa Salatiga -+ 150 orang

Pada kegiatan tersebut, diawali dengan pelaksanaan Buka Puasa Bersama, Sholat Mahgrib, sholat Isya dan Terawih. Disela Ceramah agama Waka Polsek Pemangkat Iptu Gatot Sukoco berkesempatan menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Salatiga atas terselenggaranya acara, Dirinya menghimbau kepada seluruh jama’ah yang hadir agar turut serta dalam menjaga kamtibmas diwilayah.

” Memasuki bulan ramadhan tingkat kriminalitas 3C meningkat, ini dikarenakan tingkat kebutuhan meningkat untuk perayaan hari raya. Kami mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan memulai menjadi Polisi untuk diri sendiri”terangnya.

Waka Polsek Pemangkat Iptu Gatot Sukoco juga menyampaikan terimkasih atas terselenggaranya Pemilu tahun 2019 diwilayah Salatiga berjalan aman, damai dan kondusif. Untuk menjaga wilayah tetap aman dan kondusif pada bulan suci ramadhan Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalakan petasan karena berbahaya, selain itu fungsi petasan juga tidak bermafaat lebih baik gunakan uang kita untuk meningkatkan sedekah pada bulan yang mulia ini. pungkas Waka Polsek Pemangkat Iptu Gatot Sukoco.