Sambas, Polda Kalbar. Dalam rangka Perayaan Hari Bhayangkara ke-73 Polres Sambas banyak melakukan kegiatan sosial dan mengajak masyarakat Kabupaten Sambas untuk ikut serta berpartisipasi serta bergembira dalam perayaan tahun ini. Salah satuya diacara hari ini Kamis 27 juni 2019 dimulai jam 08.30 wib bertempat di Aula Dhira Wijaya Polres Sambas telah berlangsung acara Sunatan massal, donor darah dan bhakti kesehatan yaitu pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat secara gratis.
Acara pembukaan sunatan massal tersebut dihadiri oleh Kapolres Sambas Akbp Permadi Syahids Putra SIK, MH, Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, lc, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Kepala RSU Sambas, Pejabat Utama Polres Sambas, Ketua Cabang Bhayangkari Sambas, Anak-anak yang akan disunat serta para orang tua pendamping anak.
Dalam sambutannya Kapolres Sambas menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam meriahkan Hari Bhayangkara yang dilaksanakan Polres Sambas, pada kesempatan ini Kapolres juga menyampaikan bahwa disamping acara sunatan massal masih ada acara lain yang diselenggarakan Polres Sambas diantaranya Donor darah, Pemeriksaan Kesehatan gratis, Anjangsana, Bhakti sosial, Olahraga, dan Burung Berkicau, sebagai acara puncak akan dilaksanakan Upacara yang pada tahun ini bertempat di Halaman Polsek Pemangkat pada tanggal 10 juli 2019.
Sebagai thema hari Bhayangkara kali ini adalah “Wujud Polri Upaya dekatkan diri kepada Masyarakat”.
Sambutan Bupati Sambas dalam pembukaan acara sunatan massal yang berlangsung di Aula Polres Sambas mengatakan sangat menyambut baik atas acara yang dilakukan Polres Sambas dan mengajak masyarakat untuk ikut memeriahkannnya. Sambil berkelakar Bupati menanyakan kepada anak-anak yang akan disunat apa massal?.. dan apa yang dipotong? anak-anak merasa senang dan tertawa atas candaan Bupati tersebut.
Bupati juga bercerita tentang sejarah para Nabi hingga cara dan alat yang digunakan untuk sunatan pada jaman Nabi sampai jaman modern saat ini. Pada penutupan kata sambutan Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Sambas dan jajaran yang telah mengadakan acara ini dan juga ucapan terimakasih kepada Kepala RSU Sambas yang menyiapkan tenaga medis.
Dalam acara pembukaan sunatan massal tersebut Bupati dan Kapolres Sambas menyerahkan cendramata kepada perwakilan anak yang akan sunatan massal, bahwa anak yang akan disunat massal berjumlah sekitar limapuluhan anak.