Tribratanews.polri.go.id,Polda Kalbar,PolresSambas-Jelang Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang, Polres Sambas dan Polsek Jajaran melaksanakan berbagai kegiatan dari bakti kesehatan, religi, sosial maupun berbagai bentuk perlombaan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 sebagai salah satu bentuk upaya Kepolisian Resor Sambas umumnya dan Kepolisian Sektor Jawai khususnya untuk membina dan meningkatkan kepercayaan masyarakat yang utama selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Polsek Jawai Polres Sambas mengajak puluhan anak-anak untuk mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh Bhayangkara dan Bhayangkari Ranting Jawai mulai dari membawa kelereng sambil berjalan dengan sendok dimulut, balap karung, makan kerupuk yang tergantung ditali hingga memasukkan paku yang terikat pada tali yg digantung di pinggang ke dalam botol.

Hari Bhayangkara di Polsek Jawai tahun ini digelar secara sederhana namun tidak mengurangi kemeriahan karna peserta terdiri dari anak-anak usia tiga belas tahun kebawah pria dan wanita.,” ujar Kapolsek Jawai Iptu Ronald Deny Napitupulu.S.H.,M.H. Jumat (28/6/19).

Puluhan anak tampak semangat dan terlihat berdesak-desakan namun tetap tertib mendaptarkan diri untuk dapat mengikuti lomba. Panas terik matahari tidak menjadi penghalang mereka untuk ikut berbaris dalam antrian juga terlihat para orangtua calon peserta lomba ikut berdiri disamping anak-anaknya yang berada dalam barisan.

Semakin siang, calon peserta lomba terlihat semakin bertambah dan ramai. Mengingat waktu yang disediakan untuk lomba hari ini terbatas, panitia mengambil sikap dengan membatasi dan menutup pendaptaran untuk memulai perlombaan.

Perlombaan sangat mengundang perhatian warga masyarakat. Banyak kendaraan yang berhenti saat melintas di depan Polsek untuk menyaksikan kegiatan perlombaan.

Diujung pertandingan anak-anak, Kapolsek Jawai melalui pengeras suara terdengar memerintahkan Bhayangkaranya untuk memasuki arena lomba untuk ikut memeriahkan suasana dengan melaksanakan perlombaan yang telah dilombakan. Suasana bertambah seru ketika Bhayangkari juga minta dan ikut dalam perlombaan tersebut. Tidak terasa waktu cepat berlalu, matahari sudah tidak kelihatan lagi dan acarapun berakhir.

“Kami rasa kita semua yang hadir sepakat terhibur dengan kegiatan hari ini dan semoga hadiah-hadiah sederhana yang didapat pemenang lomba dapat bermanfaat dan digunakan pada masa tahun ajaran baru di sekolahnya masing-masing. Disamping itu juga mengharapkan di usia ke-73 ini didalam menjalankan tugas kami dapat bekerja secara profesional, modern dan terpercaya sesuai dengan tema hari Bhayangkara tahun ini,” tutup Ronald.