Satuan Reserse Narkoba Polres Sambas melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, di Mapolres Sambas, Kamis (4/7/2019).

Kapolres  Sambas, AKBP Permadi Syahids Putra ,S.I.K, M.H. memimpin proses pemusnahan barang bukti berupa  46  klip plastik yang berisi serbuk kristal shabu dengan berat Netto 30,05 Gram (tiga puluh koma nol lima) narkotika jenis shabu.

Yang dihadiri dan disaksikan oleh Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Sambas, Deny Susanto, Kasat Res Narkoba Polres Sambas, Iptu Jabilson Sinaga. Serta dua tersangka, yakni tersangka  RI Als LV, WI Als MM, AN Als AP, UY JI Als JI, AI Als AT

Penyidik Sat Res Narkoba Polres Sambas, membawa amplop yang masih disegel, selanjutnya diperlihatkan kepada para saksi dan tersangka, sebelum membukanya dengan cara menggunting tali pengikat amplop
Penyidik Sat Res Narkoba Polres Sambas, membawa amplop yang masih disegel, selanjutnya diperlihatkan kepada para saksi dan tersangka, sebelum membukanya dengan cara menggunting tali pengikat amplop.

“Yang didalam amplopnya terdapat plastik putih berisikan kristal putih narkotika jenis sabu-sabu, dengan jumlah  yang telah dilakukan pengujian di Balai POM, dengan hasil positif mengandung Metamphetamine.  46  klip plastik yang berisi serbuk kristal shabu dengan berat Netto 30,05 Gram,” ungkap . AKBP Permadi Syahids Putra ,S.I.K, M.H.

Sebelum dilakukan pemusnahan, terlebih dahulu penyidik melakukan penyisihan untuk barang bukti tersebut dengan berat 0,2 gram.

Yang akan dipergunakan sebagai barang bukti saat sidang pengadilan terhadap kelima tersangka.
Selanjutnya, setelah barang bukti dikeluarkan dari amplop.
Barang bukti serbuk kristal dimasukkan ke dalam wadah berisi air yang telah diberi cairan racun rumput.

Serbuk kristal sabu-sabu kemudian dimusnahkan dengan mengaduknya dengan air berkandungan racun rumput. Setelah itu dibuang di saluran drainase.