Polres Sambas.polsekgaling. Kamis (12/03/2020)

Ketidak tahuan dan minimnya pengetahuan masalah pungli, menjadikan masyarakat pedesaan seperti Desa Galing tanpa disadari telah melakukan pelanggaran pungli. Maka agar tidak terjadinya pelanggaran pungli tersebut dengan itu, bhabinkamtibmas desa Galing mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk menolak pungli.

Pada kesempatan tersebut, bhabinkamtibmas Bripka Prince Andrie Dermawan menyampaikan kepada masyarakat yang sedang mengurus surat menyurat maupun administrasi di suatu instansi untuk tidak memberikan uang atau biaya yang menyakut urusan surat-menyurat dan administrasi mereka, baik itu sebagai ucapan terimakasih apalagi untuk mempermudah kepengurusan.

Dengan adanya sosialisasi seperti ini masyarakat desa Galing menjadi lebih paham dan mengerti serta tidak akan memberikan uang kepada aparat-aparat desa maupun pada saat melakukan pengurusan surat-menyurat dan adminitrasi.

Dan apabila masyarakat mendapati ada aparat desa yang memungut biaya dalam kepengurusan surat menyurat atau administrasi di kantor desa Galing, sesegera mungkin laporkan ke pada pihak yang berwajib.